Skip to main content

Tips Hidup Bahagia


Tips HIDUP BAHAGIA
Step 1 Percaya Diri
Percaya diri merupakan kunci utama dari banyak hal, termasuk untuk menjadikan hidup lebih bahagia. Dengan percaya diri, Anda akan nyaman menjadi diri Anda sendiri. Jadi, yang paling pertama harus dilakukan dalam cara menjadi orang yang bahagia adalah dengan percaya diri. Bagaimana cara agar mendapatkan kepercayaan diri? Salah satunya dengan cara berfikir positif pada diri sendiri dan meyakini bahwa lebih banyak kelebihan daripada kekurangan yang kita miliki. Bersyukur dengan apa yang ada.

Step 2 Silent is Gold
Pernah mendengar pepatah “Silent is Gold” (Diam adalah emas)? Terkadang, diam/tidak mengatakan apa pun lebih baik daripada terlalu ikut campur atau terlalu open. Jika Anda cenderung extrovert, mungkin agak sulit, karena biasanya orang ekstrover suka ‘memamerkan’ dirinya sendiri. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa belajar untuk menahan diri.
Jika Ada argumen yang tidak penting terjadi di lingkungan Anda, sebaiknya hindari. Jika ada komentar bodoh di media sosial, sebaiknya tidak usah ikut-ikutan, karena orang bodoh susah ‘diobati’. Berhenti terlalu mengumbar pikiran Anda di media sosial, karena sesungguhnya dari 1.000 follower Anda di Instagram, mungkin saja yang benar-benar peduli hanya 5 orang saja.
Jangan pula terlalu mengumbar ketika Anda sedang kasmaran dengan kekasih Anda, atau istilah kerennya adalah PDA (Public Display of Affection). Orang-orang cenderung cepat bosan dengan orang yang suka mengumbar kemesraan. Belum lagi jika Anda orang yang cepat berganti pasangan. Misalnya baru sebulan putus, sudah ada yang baru, dan sudah sayang-sayangan di socmed lagi. Orang pasti risih melihat kelakuan seperti itu.
Daripada menjadi si pencari perhatian, bagaimana jika Anda mulai menjadi si pengamat? Lalu, belajarlah untuk membatasi apa yang harus Anda share dengan orang lain. Silent is gold. Termasuk ketika Anda sedang mendapat masalah tidak perlu diumbar seolah Anda manusia paling malang di dunia. Simpan masalah Anda, ceritakan hanya pada orang yang tepat yaitu orang yang benar-benar Anda percayai.

Step 3 Tidak Memperdulikan Pendapat Orang
Menjadi bahagia berarti Anda tidak memperdulikan pendapat orang lain. Mungkin orang-orang berkata kalau sepatu kets tidak cocok dengan celana cargoTapi, jika menurut Anda bagus, lakukan saja! Jika teman-teman Anda tidak suka dengan selera tempat makan Anda, selera musik Anda, dan teman Anda yang lain yang tidak satu geng dengan mereka, well.. Siapa juga yang butuh teman yang sok seperti itu?
Jadilah diri sendiri. Lakukan hal yang membuat diri Anda senang. Biarkan saja orang-orang yang nyinyir pada Anda selalu nyinyir, nanti juga mereka capek sendiri kalau Anda diamkan. Jangan habiskan waktu berharga Anda untuk mengikuti kemauan orang lain, meniru gaya orang lain, atau bergabung dengan suatu komunitas yang tidak Anda sukai hanya untuk sebuah ‘pengakuan’ dari publik.
Perlu ditekankan, kalau tidak memedulikan apa kata orang lain bukan berarti Anda menjadi a total ignorant. Karena ignorant itu bodoh. Anda harus tetap menghormati orang, norma, adat, dan agama. Anda hanya harus lebih mementingkan diri sendiri daripada harus memenuhi standar orang-orang yang memberatkan Anda.

Step 4 Tenang
Cara menjadi orang bahagia yang selanjutnya adalah dengan besikap tenang. Dengan bersikap tenang, Anda bisa terjauhkan dari adu argumen yang tidak penting. Pertama-tama, jagalah sikap tenang dari luar. Lama kelamaan, jiwa Anda juga dapat menjadi tenang.
Mungkin sulit, apalagi jika ada masalah berat menimpa Anda. Tapi, semua bisa jika Anda mau latihan. Setelah berhasil bersikap tenang, jiwa Anda bisa menjadi lebih damai. Orang-orang pun akan bertanya-tanya, bagaimana bisa seseorang yang sedang ditimpa musibah bersikap setenang Anda. Lalu, mereka akan menaruh rispek pada Anda, bahkan menaruh perhatian lebih dan mungkin ‘berguru’ pada Anda.

Step 5 Cintai diri sendiri
Cintai pendapat Anda. Cintai pikiran Anda. Cintai gaya Anda. Cintai tubuh Anda. Cintai berat badan Anda. Cintai semua yang ada pada diri Anda sendiri. Setelah itu, Anda akan merasa nyaman dengan diri Anda apa adanya, dan kebahagiaan akan datang dengan sendirinya. Selalu bersyukur dengan apapun yang sudah ada pada diri Anda.

Step 6 Jangan Pura-pura
Cara menjadi orang yang bahagia yang selanjutnya adalah jangan berpura-pura menjadi sesuatu yang lain. Lakukan lah sesuatu yang biasa Anda lakukan, yang memang lahir dari diri Anda, bukan sesuatu yang Anda buat-buat keadaannya.


Comments

  1. Free BK8 Football Predictions - vntopbet.com
    Find the best free bk8 BK8 football predictions dafabet and betting tips. Our experts give you the best free BK8 football 다파벳 predictions and betting tips.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Info Lowongan Kerja PT. SAI APPAREL INDUSTRIES GODONG GROBOGAN

PT. SAI APPAREL INDUSTRIES Godong mulai membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa divisi. Pabrik garmen yang berlokasi di desa Harjowinangun kecamatan Godong, Kabupaten grobogan ini menurut petugas lapangan akan mulai beroprasi sekitar bulan November atau akhir tahun ini. Jika teman-teman ingin melamar segera persiapkan kebutuhan berkas antara lain; Surat Lamaran kerja, fc. KTP 3 lembar, Pas Foto 3x4 3 lembar, fc. ijasah, fc. KK, CV atau daftar riwayat hidup, fc. Akte Lahir, fc. SKCK, Keterangan Vaksin Corona, dan Surat keterangan Dokter. Persyaratan tersebut wajib dipenuhi karena jika tidak maka tidak akan diproses. Kemudian menunggu untuk dipanggil sebagai proses recruetment ketahap selanjutnya apakah akan di terima atau tidak. Jika teman-teman belum membuat Surat Keterangan Dokter atau baru akan bermaksud membuatnya dihari dimana akan melamar kerja, maka bisa di Puskesmas Kebonagung. Tapi tentu saja ada biaya yang harus ddikeluarkan yaitu sebesar kurang lebih Rp. 25.000,-. Hal itu

Pro-Kontra Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa

Pro-Kontra UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa Setelah melalui perdebatan panjang selama 7 tahun akhirnya sidang paripurna DPR RI, Rabu 18 Desember 2013 menyetujui rancangan Undang-Undang Desa untuk disahkan menjadi Undang-Undang Desa. Ribuan Kepala Desa diseluruh Indonesia menyambut dengan gegap gempita dan penuh dengan sukacita , kecuali beberapa daerah. Keistimewaan Undang-Undang Desa Mengapa Undang-Undang Desa yang disahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 15 Januari 2014 itu terasa begitu istimewa?  Bahkan berkali-kali Kepala Desa dari beberapa daerah di Indonesia berkumpul di Jakarta melakukan unjuk rasa menuntut agar RUU Desa segera disahkan menjadi Undang-Undang. Apa keistimewaan Undang-undang Desa tersebut ? Untuk mengetahui jawabannya ikuti uraian berikut ini. 1.   Dana Milyaran Rupiah akan masuk ke Desa Isu yang berkembang bahwa dengan disahkannya Undang-Undang Desa maka tiap Desa akan mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat melalui APBN le

Naskah Akademik RUU tentang Aparatur Sipil Negara (ASN)

Ahmad Dawam Administrasi Publik UNTAG Semarang Sistem Administrasi Negara NASKAH AKADEMIK RANCANGAN UNDANG-UNDANG TENTANG APARATUR SIPIL NEGARA BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Aparatur Negara Republik Indonesia terdiri dari 4,7 juta pegawai aparatur sipil negara, 360.000 anggota Polri, dan 330.000 anggota TNI. Semuanya merupakan modal Bangsa dan Negara yang harus selalu dijaga dengan baik, dikembangkan, dan dihargai. Manajemen sumber daya aparatur sipil negara merupakan salah satu bagian penting dari pengelolaan pemerintahan negara yang bertujuan untuk membantu dan mendukung seluruh sumber daya manusia aparatur sipil negara untuk merealisasikan seluruh potensi mereka sebagai pegawai pemerintah dan sebagai warga negara. Paradigma ini mengharuskan perubahan pengelolaan sumber daya tersebut dari perspektif lama manajemen kepegawaian yang menekankan hak dan kewajiban individual pegawai menuju pespektif baru yang menekankan pada manajeme